Beranda K-Pop 10 Alasan Kenapa Harus Bangga Jadi ARMY dan Stan BTS

10 Alasan Kenapa Harus Bangga Jadi ARMY dan Stan BTS

0
34
BTS

Berawal dari sebuah agensi kecil yang pekerjanya hanya berjumlah sekitar 30-an dengan gedung sewa berupa kantor dua lantai saja, siapa yang mengira jika BigHit Entertainment memiliki boygroup potensial yang bernama BTS.

Hidup di masa awal karier sebagai rookie yang tinggal dalam dorm sempit dengan 1 kamar untuk 7 member, kini masing-masing membernya boleh dibilang mampu membeli properti hingga mobil-mobil mahal.

Debut pada tahun 2013 dengan penggemar yang hanya berjumlah sedikit kala itu, kini ARMY, sebutan untuk fans BTS, kini menjadi salah satu fandom terbesar tidak hanya di Korea, tapi juga di dunia.

ARMY memiliki berbagai latar belakang, budaya, agama, juga rentang usia. Tidak hanya anak muda yang duduk di bangku sekolah, bahkan orang dewasa hingga mereka yang berprofesi sebagai selebriti dunia pun juga mengidolakan BTS.

10 Alasan Kenapa Harus Bangga Jadi ARMY dan Stan BTS

Lalu, apa sih hebatnya fandom satu ini hingga kita harus bangga menjadi salah satunya?

Yuk, ikuti saja ulasannya dan temukan alasan mengapa kamu harus bangga jadi ARMY dan stan BTS.

ARMY Tidak Hanya Sekedar Fandom

Bagi orang yang belum tahu,mungkin mereka akan menganggap biasa sebuah fandom besar satu ini.

Mereka akan menganggap ARMY hanyalah sekedar kumpulan fans BTS yang membeli album, datang ke konser, serta berteriak “Oppa! Oppa!” berulang kali. Padahal ARMY lebih dari itu.

Tidak hanya fandom yang menyayangi BTS, ARMY juga menyayangi sesama manusia lainnya dengan berbagai project keren yang dimiliki.

Tidak hanya ARMY dari Korea Selatan saja, ARMY dari seluruh belahan dunia kerap membuat project-project unik, bertema kemanusiaan, dan memberi manfaat yang besar untuk sekitar.

Lagu yang BTS Nyanyikan Sangat Bertema Anak Muda

Bukannya selalu menyanyikan lagu yang berkutat pada masalah percintaan saja, BTS lebih sering mengangkat tema lagu dari kehidupan sehari-hari.

Banyak dari lagu-lagu BTS yang liriknya sangat khas pergaulan di usia remaja seperti misalnya dalam lagu War of Hormones, konflik yang sering dihadapi pelajar seperti No More Dreams, hingga lagu yang menceritakan status sosial, seperti Bapsae.

Banyak pula lagu BTS yang mengangkat isu-isu sosial hingga ajakan mencintai diri sendiri. Hebat sekali kan idola kita satu ini!

  • BTS Sering Memberi Fans Suguhan Video dari Berbagai Acara Pribadi

Sebagai fans BTS, tentunya ARMY harus bersyukur karena idol satu ini kerap mengupload video-video keseharian mereka.

Mulai dari rangkaian aktivitas pembuatan video musik, keseruan di backstage, hingga games-games lucu yang mereka mainkan dalam berbagai program besutan agensi.

Jadi meski fans Internasional jarang menyaksikan BTS tampil di televisi, mereka bisa melepas rindu dengan menonton video-video pada chanel Youtube.

  • Member BTS Akrab Menyapa Fans via Social Media

Tidak hanya video ketujuh member beraktivitas, masing-masing member BTS juga memiliki akun social media yang mereka kelola sendiri di Twitter.

Akun ini mereka gunakan untuk dapat semakin dekat dengan ARMY di seluruh dunia. selain Twitter, BTS juga sering aktif ngelive kegiatan mereka melalui aplikasi Vlive.

Bahkan, mereka sering membuat prank-prank lucu untuk memberi kejutan dan juga menggoda penggemar.

Serasa pacar, bukan? Hehehe

Kelakuan Ajaib Ketujuh Member

Dikenal sebagai bintang kelas dunia ternyata tidak membuat BTS bersikap sombong dan bergaya. Malahan, mereka masih sering bertingkah ajaib bak remaja usia mereka.

Jimin dan Jungkook sering bertingkah menggemaskan, Taehyung sering bertingkah unik, sedangkan member lain juga tidak kalah jenaka. Mereka tetaplah menjadi pribadi mereka seperti sebelum debut.

Tidak ada kesombongan, sikap ingin didewakan, hingga kegiatan menghambur-hamburkan uang. Bahkan di beberapa kesempatan, BTS kerap menunjukkan kesederhanaan mereka kala sedang berlibur atau sekedar membintangi sebuah acara.

Selalu Mendengar Apa Keinginan ARMY

BTS dikenal tidak pelit kepada fansnya. Meski sampai saat ini ARMY masih dibuat pusing dengan berbagai teori-teori dalam album mereka, namun BTS selalu mendekatkan diri pada ARMY dengan mendengar apa permintaan mereka.

Misalnya saja kala ARMY mengucapkan keinginan mereka untuk melihat seluruh member BTS berambut hitam alias tak berwarna.

Nah melalui video Euphoria, sang leader, RM, mengabulkan permintaan itu dengan tampil berambut hitam bersama member lainnya.

BTS Adalah Wujud dari Hasil yang Tidak Akan Mengkhianati Usaha

Jangan dipikir karena BTS sekarang sudah melakukan World Tour, maka karier BTS sudah ada di puncak.

Tidak, guys.

Perjalanan mereka masih sangat panjang. Mereka masih selalu berusaha tampil sebaik mungkin, merilis album sekeren mungkin, dan membuat performa nomor satu setiap kali ada di sebuah acara. Hal inilah sisi positif yang bisa kita ambil dari BTS.

Kita diajarkan untuk jangan mudah berpuas diri. Kita juga diajarkan untuk selalu disiplin, konsisten, dan all out kala menggapai mimpi. BTS melalui karya mereka mengajarkan kepada ARMY bahwa sebuah hasil tidak akan mengkhianati sebuah usaha yang dilakukan.

Jika kita berusaha sebaik mungkin, maka tentu hasil yang didapat juga maksimal. Jika kita sudah menggapainya, kita jangan lengah dan harus terus bangkit untuk mempertahankan posisi tersebut.

Menjadi Panutan Berbagai Idol Lain

Siapa yang tidak bangga jika idolanya diidolakan seleb lain? Inilah yang menjadi bukti kehebatan BTS. Tidak hanya girlgroup saja, banyak boygroup yang mengidolakan BTS.

Masing-masing member idol group tersebut ada yang memiliki bias di BTS.

Tentunya, ekspresi mereka kala bertemu di ajang musik atau penghargaan selalu menjadi sorotan.

Jadi, boleh kan jika ARMY menyebut BTS dengan sebutan from Zero to Hero?

BTS Bersikap Rendah Hati

Di dalam setiap acara penghargaan, BTS menjadi salah satu grup yang tampil dalam penghujung acara alias mendekati closing.

Biasanya, mereka yang tampil terakhir adalah inti dari penampilan itu sendiri. Inilah mengapa BTS sering mendapat jatah penampilan mendekati end.

Namun yang menjadi sorotan, kala tampil di acara musik, BTS tidak segan membungkuk sopan pada Idol lain. Mereka juga tidak segan bercengkerama atau bahkan menari bersama mengikuti penampilan Idol yang sedang ada di stage.

Kalian tentu masih ingat kala V mengambilkan kursi untuk idol lain yang tidak kebagian duduk. Kalian juga pasti masih ingat bagaimana serunya V dan Baekhyun EXO menarikan rainism bersama.

Terlebih kala mendapat penghargaan, BTS tidak bersikap terlalu over. Mereka bersikap sepantasnya dan itulah yang membuat ARMY sangat mencintai BTS.

Diakui Secara Internasional

BTS, salah satu idol group pria terpopuler di Korea Selatan, kini bahkan semakin menapakkan jejak kariernya di dunia.

Dengan menginvasi Amerika, BTS menjadi satu-satunya grup dari Korea yang tampil dan memenangkan Top Social Artist Billboard Music Awards 2017, tampil di AMA, dan berbagai penghargaan bergengsi lainnya.


Bagaimana, jadi lebih tambah dekat dengan BTS dan selalu suppot mereka kan?

Demikian 10 alasan mengapa kita harus bangga jadi ARMY dan stan BTS. Bagaimana mana menurut kamu pada ARMY tentang BTS? Beri komentar dibawah ya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here